get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curat Sepeda Motor di Ulu Belu Diringkus Polisi

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Pringsewu Dibekuk Polisi

Selasa, 20 Desember 2022 | 00:23 WIB
header img
Foto screen shoot video penangkapan pencuri motor oleh polisi di wilayah Pringsewu.

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id,-Sejumlah video beredar terkait rekaman CCTV sekaligus penangkapan pelaku dugaan pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Amatan video yang diterima iNewsPriingsewu..Id, kejadian bermula pelaku yang menggunakan pakaian koko dan berpeci datang serta bermasker berjalan kaki dari sisi kanan menuju arah sumber CCTV.

Dari rekaman tersebut tampak sangat jelas wajah pelaku yang kemudian berjalan menuju sebuah motor jenis bebek diperkirakan honda supra yang berjarak sekitar 10 - 15 meter dari titik fokus CCTV.

Tempo beberapa detik, pelaku diduga membobol kunci kontak atau memang kunci tergantung belum diketahui secara pasti dan pelaku berhasil membawa kabur motor ke arah jalan raya.

Tampak juga tangan pelaku yang mengenakan kaus hitam diborgol oleh polisi ketika diminta menunjukan barang bukti yang dipergunakan saat melakukan pencurian tersebut.

Video selanjutnya, tampak polisi melakukan penggerebekan terhadap pelaku sehingga berhasil mengamankan barang bukti sekaligus 3 kunci letter T, pakain koko dan peci yang dipergunakan pelaku.

Berdasarkan keterangan narasi video yang disandingkan dengan waktu yang tercatat pada video CCTV tampak bahwa kejadin pada 18 Desember 2022 dengan TKP Pasar Asem Podomoro Pringsewu.

“Kejadian tanggal 18 Desember 2022 sekira jam 07.30 WIB, TKP pasar asem podomoro,” tulis keterangan tersebut.

Keterangan lainnya, bahwa pelaku ditangkap pada hari yang sama saat pelaku berada di kediamannya di Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Pringsewu.

“Penangkapan tanggal 18 Desember 2022 sekira jam 22.30 WIB di rumah pelaku di Sukoharjo III,” tulis penutup keterangan tersebut.

Belum ada informasi atau keterangan resmi pihak kepolisian Polres Pringsewu, sebab teramati bahwa para petugas yang melakukan penangkapan adalah personel Polres setempat. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut