get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

PCNU Tanggamus Concern ke Fasilitas Pendidikan yang Belum Sempurna

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:28 WIB
header img
Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama , di lapangan Pemda Tanggamus. Selasa (31/1/23).Foto Yusuf/iNewsPringsewu.id

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id,- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi menegaskan bahwasanya masih banyaknya Gedung sekolah, fasilitas dan Pondok Pesantren (Ponpes) dibawah naungan NU jauh dari kata sempurna.

"Kita banyak memiliki sekolah, Madrasah, Ponpes di kabupaten ini. Akan tetapi kondisinya masih belum sempurna secara fisik gedung dan fasilitasnya. Oleh karena itu, ini menjadi tugas kita bersama untuk memperbaikinya dengan bersinergi dengan semua pihak," ujar Samsul saat memberikan sambutan pada Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama , di lapangan Pemda Tanggamus. Selasa (31/1/23).

Dirinya juga mengatakan, dalam menyongsong abad ke dua (2) NU, masih banyak yang harus terus dibenahi dan ditingkatkan. Terutama dalam bidang pendidikan. Karena masih banyak anak anak di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini perguruan tinggi.

"Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat Tanggamus yang berada dalam garis kemiskinan sehingga bisa dikatakan menjadi penghambat untuk anak anak kita menempuh ke pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dan ini menjadi tentangan besar bagi kita di Abad ke dua NU ini," terangnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut