get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Satu Tahun Lumpuh, Remaja Asal Tanggamus Butuh Perhatian

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:11 WIB
header img
Remaja 17 tahun mengalami kelumpuhan pasca tertimpa pohon satu tahun yang lalu, berbaring di kediamannya,Bulok.Tabu (22/2/23) FOTO ISTIMEWA

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Remaja bernama Muzani warga Dusun Karang Agot Pekon Sukamara Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus mengalami patah punggung dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Putra pasangan Satahudin dan Sartini yang pada 15 Februari 2006 usainya genap 17 tahun itu hanya dapat terbaring lemah dirumah sederhana dan hanya dirawat oleh kedua orang tuanya.

Berdasarkan keterangan sang ayah, Muzani mengalami kelumpuhan setelah tertimpa pohon ketika membantu dirinya menebang, sebab ia merupakan pekerja buruh tebang pohon (tukang chainsaw).

“Kejadiannya pada tanggal 12 Februari 2022, saya ada pekerjaan tebang pohon kayu tabu di dusun Robok Pekon Selapan, Pardasuka, Pringsewu,” kata Satahudin.

Satahudin menjelaskan, seperti biasanya Muzani selalu membantu dirinya, namun musibah terjadi. Muzani tertimpa dahan pohon pada bagian punggung belakang.

“Waktu itu anak saya punggung bagian belakangnya tertimpa dahan pohon dan posisinya duduk sehingga langsung tidak sadarkan diri,” jelasnya.

Satahahudin menyebut, setelah kejadian ia mencari pertolongan dan membawa putranya ke Puskesmas terdekat di Bulok,selanjut dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Husada danu langsung dirujuk RSAM. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut