get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

LKS Alamanda Serahkan Bantuan ke Warga di Pedukuhan Terpencil

Jum'at, 17 Maret 2023 | 19:52 WIB
header img
LKS Alamanda membagikan bantuan kepada warga Olok Guci Wonosobo . FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Untuk menuju kesana, membutuhkan beberapa perjuangan, pasalnya lokasi tersebut hanya dapat dicapai motor modifikasi trail atau berjalan kaki sebab beberapa titik jalan tanjakan dulunya pernah dibangun namun saat ini kondisinya telah rusak. 


FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Selain itu juga terdapat beberapa titik jalanan curam berbalut jalan tanah becek, namun tak mengurangi semangat tim yang dipimpin Ketua LKS Alamda Tanggamus, Roswati Purwantari bersama Arya, selaku perwakilan orang baik dari Kitabisa.com. 

Dalam hal penerangan rumah, masyarakat di Olok Guci memanfaatkan turbin air sebab jalur listrik PLN juga belum dapat mencapai pemukiman tersebut sebab area yang terpencil. 

Keprihatinan kondisi jalan menuju Dusun Olok Guci juga disampaikan Armaja selaku Tokoh Dusun Olok Guci, bahwa yang dirasakan dirinya dan para warga disana cukup banyak diantaranya jalan yang sulit sehingga susah untuk wara wiri baik menuju dusun induk, kecamatan maupun perkotaan. 

"Kesana kemarinya susah, anak sekolah juga cukup susah karena berjalan kaki sangat jauh bahkan banyak yang putus sekolah," kata Armaja. 

Kemudian, terkait apabila ada warganya yang sakit ketika tidak bisa dibawa oleh sepeda motor maka akan digendong secara bergantian oleh masyarakat yang memang dikenal saling tolong menolong disana. 

"Untuk kesehatan dan sekolah bergantung pada jarak yang cukup jauh sekitar 3 kilometer atau jika berjalan kaki sekitar 1 jam dengan medan jalan yang sulit," ujarnya. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut