get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

LKS Alamanda Serahkan Bantuan ke Warga di Pedukuhan Terpencil

Jum'at, 17 Maret 2023 | 19:52 WIB
header img
LKS Alamanda membagikan bantuan kepada warga Olok Guci Wonosobo . FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

Ditempat sama, Ibu Dede salah satu penerima bantuan LKS Alamanda mengaku sangat terbantu atas 3 kali kedatangan tim tersebut yang telah memberikan bantuan baik Sembako, pakaian maupun peralatan sholat. 

"Terima kasih kepada LKS Alamanda atas bantuanya yang sudah datang kesini sebanyak 3 kali. Semoga bisa kembali lagi kesini," ucap ibu Dede. 

Sementara itu, Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari mengatakan, pihaknya beberapa kali datang ke Olok Guci sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat disana, dan terkait bantuan peralatan sholat serta Alquran, lantaran ia melihat hanya ada 3 Alquran dalam kondisi telah usang di masjid setempat. 

"Waktu kami pernah kesana, kami lihat hanya ada 3 Alquran dalam kondisi telah usang dan sobek-sobek. Maka kunjungan ketiga sengaja kami bawa bantuan mukena, sajadah dan Alquran," kata Roswati. 

Sambungnya, bantuan-bantuan yang diserahkan kepada masyarakat setempat merupakan donasi dari orang-orang baik melalui kitabisa.com. 

Ia menjelaskan, bahwa perjalanan menuju Olok Guci tergolong sulit namun menyenangkan sebab dapat berkunjung ke wilayah yang jauh dari perkotaan dengan menaiki motor trail. 

"Dusun Olok Guci sangat jauh dari pedesaan maupun pusat kota kecamatan, dengan jalan yang cukup sulit untuk untuk dijangkau berada di pegunungan. Harapannya agar dibangun jalan kesana," harpanya.

Roswati mengaku, bahwa pihaknya juga akan menggalang dana untuk Masjid Olok Guci bersama Kitabisa.com sehingga dapat dibangun dengan permanen agar masyarakat setempat merasanya nyaman saat melaksanakan ibadah. 

"Untuk pembangunan masjid, kita sedang menggalangkan dana. Kita sudah mencarikan donasi melalui orang baik yang akan berdonasi, terlebih akan bulan puasa dan juga untuk masjid kan sepanjang masa. Mudah-mudahan banyak yang berdonasi, sehingga masjid di olok guci bisa terbangun seperti masjid pada umumnya," bebernya. 

Kesempatan itu, Roswati selaku ketua LKS Alamanda juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kitabisa.com yang telah banyak membantu LKS Alamanda apalagi disaat menjelang Ramadhan ia dipercaya menyalurkan 1500 mukena, Alquran dan sajadah. 

"Terima kasih kami sampaika kepada Kitabisa.com yang telah memberikan kepercayaan kepads kami untuk menyalurkan mukena dan alquran sebanya 1.500. Bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang membutukan. Sekali lagi terima kasih orang baik terima kasih kitabisa.com," tutupnya. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut