get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Polres Tanggamus Timbun Jalan Berlubang, FWK-KT Surati PUPR dan BPBD

Kamis, 06 April 2023 | 17:49 WIB
header img
Jalan Kota Agung Timur menuju ke Limau rusak dan banyak genangan air, Rabu (5/5/23). FOTO ISTIMEWA

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -Forum Wartawan Kompeten Tanggamus (FWK-KT) melakukan langkah permohonan bantuan kepada Dinas PUPR dan BPBD Tanggamus terkait penyediaan alat berat guna membantu melakukan pengurukan jalan berlubang di jalan lintas Kota Agung Timur menuju Kecamatan Limau.

Langkah tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah khususnya Polres Tanggamus yang telah peduli dan melakukan langkah pengendalian jalan berlubang, namun terkendala tenaga pengurukan jalan menggunakan pasir batu (Sirtu).

Ketua FWK Kabupaten Tanggamus, Hardi Suprapto, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat resmi kepada PUPR dan BPBD terkait penanggulangan jalan berlubang di jalur Kota Agung Timur menuju Limau.

"Kami telah sampaikan surat resmi dan alhamdulillah mendapat respon yang baik dari PUPR yang akan meminjam pakaikan excavator mini, nantinya untuk meratakan material di jalan berlubang," kata Hardi Suprapto didampingi Sekjen FWK-KT, Edi Hidayat, S.E., Kamis 6 April 2023.

Pun demikian, walaupun telah diberikan pinjam pakai excavator mini, Hardi menyebut pihaknya belum dapat melaksanakan pekerjaan, lantaran kendala biaya operasional alat berat termasuk bahan bakar alat tersebut.

"Untuk sehari dua hari belum dapat bekerja, lantaran masih terkendala biaya operasional. Kami akan mengajukan kembali bantuan operasional kepada Bupati Tanggamus," sebutnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut