get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kerukunan Umat Beragama dan Pembangunan di Pekon Kalirejo Tanggamus

Kamis, 04 Mei 2023 | 15:42 WIB
header img
Tempat ibadah yang berdampingan di Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung, Kamis (4/5/2023). FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung merupakan salah satu pekon tua di wilayah Wonosobo di era tahun 1970 , dari Pekon Kalirejo terpecah  menjadi  3 pekon di antaranya Pekon Karang Rejo, Pekon Karang Anyar dan Pekon Dadirejo.

Pekon yang kini di pimpin oleh  Suwarko sebagai Kepala Pekon 2 kali menjabat, Pekon Kalirejo sangat di segani karena keaneka ragaman dan  kerukunan umat beragama.

Dalam pekon tersebut, berdiri 5 tempat ibadah yang saling berdampingan, di antaranya 3 Masjid untuk ibadah umat Islam, 2 Pura tempat ibadah umat Hindu dan 1 Gereja tempat ibadah umat Katolik.

Atas kerukunan itu, pekon Kalirejo di anugrahi piagam penghargaan dari  kementerian agama atas kerukunan umat beragama yang terjalin selama puluhan tahun hingga sekarang.

" Kerukunan umat beragama di pekon kami sudah terjaga dari berdirinya pekon ini, keaneka ragam budaya dan gotong royong sangat terpelihara di sini " terang Suwarko Kepala Pekon setempat.

"Di Pekon kami ada 5 tempat ibadah yang saling berdampingan, di antaranya 3 Masjid,2 Pura dan 1 Gereja Katolik." ungkapnya.

Selain kerukunan umat beragama, semangat gotong royong masih sangat terjaga di sana, hal tersebut terlihat dari setiap kegiatan yang bersifat umum , selalu tampak warga guyup dan rukun.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut