get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Kerukunan Umat Beragama dan Pembangunan di Pekon Kalirejo Tanggamus

Kamis, 04 Mei 2023 | 15:42 WIB
header img
Tempat ibadah yang berdampingan di Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung, Kamis (4/5/2023). FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto.

Selain berpenduduk majemuk dan berbeda keyakinan, warga di sana mayoritas berprofesi petani dan pekebun.

Untuk memudahkan warganya mengeluarkan hasil bumi, pemerintah pekon setempat dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2023 membangun jalan usaha tani yang terletak di pemukiman dusun 1 menuju kebun dan persawah warga setempat.


Pembangunan jalan rabat beton di Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

 

 

Jalan rabat beton  dengan panjang 350 meter dan lebar 2 ,5 meter di bangun dengan tujuan ,untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di bidang pertanian.

" Pembangunan rabat beton jalan usaha tani sepanjang 350 meter selesai kita kerjakan dengan menggunakan dana desa tahun 2023." terangnya.

" Jalan tersebut merupakan jalan usaha tani guna peningkatan ekonomi di sektor pertanian dengan membantu petani di pekon kami dalam mengeluarkan hasil bumi." imbuhnya.

Atas dibangun rabat beton sebagai jalan usaha tani i dusun 1 pekon setempat, warga  merasa sangat mengapresiasi kerja pemerintah pekon, pasalnya jalan tersebut merupakan jalan menuju ke sawah jika turun hujan tidak lagi becek dan berlumpur.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut