get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Satlantas Polres Pringsewu Telah Tindak 115 Pelanggar Lalu Lintas

Selasa, 11 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
20 Pengendara ditindak dengan tilang manual karena melakukan pelanggaran fatal, Selasa ,(11/07/2023),Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar operasi patuh di Simpang Tugu Gajah Pringsewu. Operasi ini dipimpin Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, SH. Selasa (11/7/2023).

Kasat lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri Pihaknya mengedepankan upaya preemtif yang bersifat edukatif seperti pembagian leaflet,himbauan dan peneguran lisan maupun tulisan terhadap pelanggaran ringan serta penindakan terhadap 7 jenis pelanggaran perioritas yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Tapi bagi pengguna jalan yang melakukan pelanggaran fatal, seperti tidak memakai helm,pengemudi dibawah umur, melawan arus, berkendara dibawah pengaruh miras, bermain Ponsel saat mengemudi maka tidak segan ditindak dengan tilang.

Selama dua hari menggelar operasi patuh, pihaknya telah menindak 115 pelanggar lalu lintas. Dari 115 pelanggar tersebut, 20 ditindak dengan tilang manual karena melakukan pelanggaran fatal.

"Sementara 95 pelanggar lainya hanya ditindak dengan teguran baik lisan maupun tertulis.

Saat ini Polri sedang melaksanakan operasi patuh Krakatau 2023 selama 14 hari mulai 10-23 Juli 2023. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut