get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Kejati Lampung Melanjutkan Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas DPRD Tanggamus

Jum'at, 08 Maret 2024 | 21:22 WIB
header img
Foto Dokumentasi Kasipenkum Kejati Lampung, Ricky Ramadhan, pada Rabu (6/3/2024).

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menunggu penyelesaian helatan Pemilu 2024 sebelum melanjutkan kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas anggota DPRD Tanggamus.

"Kami menunggu hasil penghitungan suara resmi yang diselesaikan oleh KPU," ungkap Kasipenkum Kejati Lampung, Ricky Ramadhan, pada Rabu (6/3/2024).

Setelah hasil pemilu diumumkan, Kejati Lampung akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan terkait kasus tersebut. Penundaan pemeriksaan ini merujuk pada memorandum yang meminta penundaan penanganan perkara selama tahun politik 2024, khususnya yang melibatkan calon presiden, calon wakil presiden, calon legislatif, dan calon kepala daerah.

Meskipun demikian, Kejati Lampung tetap berkomitmen untuk melanjutkan proses hukum pada kasus tersebut, meskipun saat ini belum ada perkembangan baru yang dapat diinformasikan.

Kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas DPRD Tanggamus berasal dari APBD 2021, dengan dugaan markup biaya perjalanan dinas senilai Rp 12 miliar. Modus operandi pelaku melibatkan penggelembungan biaya penginapan dalam surat pertanggungjawaban (SPj), dengan kerugian negara mencapai Rp 9,14 miliar.

Proses penyidikan terhadap kasus ini masih berjalan, meskipun belum ada perkembangan baru yang dapat diumumkan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut