get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandarlampung Terima Kunjungan Kerja dari LAN RI untuk Perkuat Tata Kelola Pemerintahan

Optimasi Kualitas SDM Polda Lampung: Program Refresh Assesor Tingkatkan Standar Kompetensi

Kamis, 18 April 2024 | 15:45 WIB
header img
Polda Lampung Tingkatkan Kemampuan Assesor Melalui Refreshment Program,Kamis,(18/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polda Lampung

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Dalam upaya meningkatkan kualitas penilaian kompetensi, Polda Lampung menyelenggarakan kegiatan refresh assessor pada Selasa (16/04/2024) di Hotel Emersia, Bandar Lampung. 

Acara ini bertujuan untuk memperbarui dan meningkatkan kemampuan tim assessor, khususnya bagi personel Polri berpangkat perwira.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Umi Fadilah Astutik, membenarkan pelaksanaan kegiatan ini. 

"Kami menghadirkan assessor dari Mabes Polri dan narasumber dari Universitas Malahayati untuk memastikan bahwa penilaian kompetensi yang kami lakukan dapat berlangsung dengan standar yang tinggi dan akurat," ujar Umi.

Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol Adi Ferdian, SIK., MH, menambahkan bahwa kegiatan ini menampilkan dua narasumber penting, yaitu Kombes Pol Adi Sumirat, SIK., MH., MM, CPHR, Assessor SDM Kepolisian Madya TK III SSDM Polri, dan Octa Reni Setiawati, M.Psi, Kaprodi Psikologi Universitas Malahayati. 

Mereka memberikan pemahaman mendalam tentang kompetensi dan metodologi yang digunakan dalam Assessment Center Polri dan penilaian PNBP terkait dengan posisi di pemerintahan daerah.

Selain itu, Adi Ferdian menekankan pentingnya teknik wawancara berbasis psikologi dan memberikan penyegaran kemampuan kepada para assesor.

"Kami bertujuan untuk memastikan bahwa semua assessor kami tidak hanya terlatih dengan baik tetapi juga terus menerus diperbarui dengan teknik-teknik terbaru dalam penilaian kompetensi," tutur Ferdian.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kualitas penilaian oleh tim assessor Polda Lampung akan meningkat, memberikan dampak positif terhadap pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan Polda Lampung. 

Saat ini, Polda Lampung memiliki 55 tim assessor dengan 15 di antaranya telah bersertifikat LSP.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut