Wali Kota Bandar Lampung Dukung Pelestarian Budaya Melalui Pemilihan Muli Mekhanai 2024

Paroha
Mengukir Prestasi, Menjaga Warisan: Pemilihan Muli Mekhanai 2024 Digelar di Bandar Lampung di Bawah Dukungan Wali Kota,Foto istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id- - Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, hadir dalam acara grand final Pemilihan Muli Mekhanai 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Radison, Sabtu malam, 27 April 2024. 

Acara ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan putra dan putri terbaik dari Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Hj. Eva Dwiana menyatakan bahwa ajang ini tidak hanya bertujuan untuk mencari juara, namun lebih penting lagi sebagai sarana untuk mengangkat dan melestarikan budaya Lampung. 

"Pemilihan Muli Mekhanai harus kita lakukan setiap tahun untuk mendapatkan wakil terbaik yang bisa mempromosikan kekayaan budaya kita di tingkat nasional," ujar Wali Kota.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai platform bagi pemuda-pemudi Lampung untuk mencapai prestasi yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan seperti Pemilihan Muli Mekhanai diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi para peserta untuk lebih mengenal dan mencintai budaya lokal mereka, sekaligus menjadi duta budaya Lampung di kancah yang lebih luas.

Keseruan acara ini tidak hanya dari kompetisi, tapi juga dari berbagai penampilan yang memperlihatkan kekayaan budaya Lampung, menambah semarak malam final yang penuh dengan antusiasme dan kebanggaan cultural.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network