Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara untuk Airsofter Indonesia

Paroha
Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P., M.Tr.Opsla, memimpin langsung Pelatihan Bela Negara di Teluk Ratai, Lampung, yang diikuti oleh 250 airsofter dari seluruh Indonesia.Foto istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id — Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar)-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P., M.Tr.Opsla, memimpin langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara yang diikuti oleh para airsofter dari seluruh Indonesia. Acara ini dilaksanakan di daerah latihan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, termasuk Pulau Kalagian, Lampung, pada Minggu (30/06/2024).

 

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 Juni 2024 ini diikuti oleh 250 peserta airsofter dari tujuh provinsi di Indonesia. Beberapa tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/Beruang Sakti, Bupati Pesawaran, Ketua Umum Inassoc Indonesia, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran.

 

Pelatihan Bela Negara ini tidak hanya bertujuan untuk membina mental dan fisik peserta, tetapi juga untuk menambah wawasan kebangsaan dan menanamkan nilai-nilai kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa disiplin dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga masyarakat menjadi lebih tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran.

 

Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Achmad Toripin, menyampaikan pentingnya semangat bela negara yang membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Ia menekankan bahwa menjaga kesatuan dan persatuan NKRI adalah tugas bersama, dan setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara merupakan wujud konkret dari bela negara.

 

Dalam pesannya, Letkol Marinir Achmad Toripin juga mengingatkan para peserta untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kekompakan, mengutamakan faktor keselamatan, serta mengikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para pelatih dengan penuh kegembiraan.

 

Pelatihan Bela Negara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan karakter kebangsaan dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda Indonesia.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network