get app
inews
Aa Read Next : Viral Foto Skandal Perselingkuhan Dokter Istri Polisi

Masyarakat Abadikan Kinerja Kanit Samapta Polsek Pulau Panggung

Selasa, 06 September 2022 | 22:01 WIB
header img
Warga Mengabadikan Iptu Hamdan saat bertugas mengatur lalulintas di simpan tekad, Pulau Panggung (Selasa 6 September 2022).iNews Pringsewu id/foto istimewa

iNews Pringsewu id, Tanggamus -Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol) mengapresiasi Kanit Samapta Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, Iptu Hamdan atas dedikasinya melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas setiap hari di Simpang Jalan Tekad Kecamatan Pulau Panggung.

 

Hal itu disampaikan Jumaidi selaku Ketua Komascipol dan Komunitas Sahabat TNI-Polri lantaran ia selalu mengabadian melalui kamera Ponselnya, yang ia lihat Iptu Hamdan selalu tegak berdiri mengatur lalu lintas sejak pukul 06.30 WIB - 08.30 WIB.

 

“dari balik tangkapan layar Komascipol secara diam diam, Iptu Hamdan menjalankan tugasnya setiap hari di jalan raya perempatan Desa Tekad kecamatan Pulau panggung, tugas ini beliau laksanakan setiap hari dari jam 06.30 sampai jam 08.00 Wib, untuk mengatur jalannya lalu lintas yang memang setiap pagi sangat ramai dilalui oleh kendaraan mobil, dan motor”, kata Jumaidi kepada PrioritasLampung.Id, Selasa, 6 September 2022.

 

Menurut Jumaidi, jalan setempat ramai dilalui oleh anak sekolah dan warga yang menjalankan aktifitas harian ini tampak sangat padat,sehingga sangat perlu diatur oleh petugas Polisi untuk menghindari terjadinya laka lantas atau memperkecil kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

 

“Kegiatan Iptu Hamda itu yang kami apresiasi, selalu siaga hingga arus lalu lintas pagi menjadi lancar dan tidak pernah terjadi kecelakaan di simpang pekon tekad,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, bahwa ia tidak mewawancarai Iptu Hamdan, Komascipol hanya melihat ketulusan serta tanggung jawabnya menjalankan tugasnya sebagai seorang Polisi.

 

“Semoga tugas yang dilaksanakan Iptu Hamdan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya pengguna jalan di simpang pekon tekad.” tandasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut