get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

SDN Kecil Tulung Sari Tanggamus Butuh Tambahan Ruang Kelas

Selasa, 28 Maret 2023 | 12:11 WIB
header img
Suasana ruang kelas SDN Kecil Tulung Sari Kecamatan BNS, Tanggamus.Selasa(28/3/2023) FOTO iNews Pringsewu id/Achmad Chairul Anom

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - SDN Kecil (SDN-K) Tulung Sari merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Bandar Negeri Semuong Kabupaten Tanggamus yang terpencil dan jauh dari Kota Kecamatan maupun jalan raya. 

Berjarak sekitar 10 Kilo Meter dari jalan raya dengan menggunakan kendaraan bermotor, awak media berkunjungmenuju sekolahan tersebut harus melewati jalan yang extrim dan lereng perbukitan yang didominasi  jalan tanah dan batuan sehingga apabila musim hujan seperti sedang beroffroad ria. 

Walaupun dengan keterbatasan itu, para pelajar maupun pengajar tetap menikmati sarana pendidikan tersebut sebab dekat dengan pemukiman, namun demikian M. Rodi, S.Pd selaku kepala sekolah  bulan tetap berharap adanya perhatian. 

"Saya baru menjabat disini kurang lebih 3 bulan, banyak yang harus dibenahi karena sekolah ini jauh tertinggal dengan sekolah-sekolah lain terutama sarann dan prasarana," kata M. Rodi, Selasa 28 Maret 2023. 

Kepsek, M. Rodi menjelaskan, sekolahnya hanya memeiliki 1 unit gedung sekolah atau 3 lokal, sehingga 6 rombong belajar menjadi satu lokal yang di sekat menjadi dua untuk dua rombongan belajar. 

"bahkan satu lokal ada yang disekat tiga, dua untuk rombongan belajar untuk siswa, dan yang satu untuk dewan guru serts kepala sekolah. Ya ini abang liat sendirikan," jelasnya sambil tersenyum yang diamini oleh para dewan guru. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut