get app
inews
Aa Read Next : Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Resmikan Puskesmas di Sukarame

Pelantikan Ikatan Mahasiswa Jabodetabek Usung Sinergitas Organisasi

Rabu, 14 Juni 2023 | 13:35 WIB
header img
Ikatan Mahasiswa Jabodetabek Lampung,Rabu,(14/06/2023),Foto iNewsPringsewu.id/Wagiman

BANDARLAMPUNG, iNewsPringsewu.id-Pengurus Ikatan Mahasiswa jabodetabek (IMJ) Lampung periode 2023-2024 resmi dilantik pada Rabu, (14/6/2023), di aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN raden Intan Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa delegasi dari ikatan mahasiswa lainnya seperti Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat, Ikatan Mahasiswa Muslim Lampung Barat, Ikatan Mahasiswa OKU Selatan, Ikatan Mahasiswa OKU Timur, Ikatan Mahasiswa Minang, Ikatan Mahasiswa Pesawaran, dan lainnya.

 

Dr. Abdul Qodir Zaelani, M.A., setelah melantik kepengurusan baru IMJ berharap kepengurusan yang baru bisa terus memberikan kontribusi yang baik bagi anggota dan masyarakat Lampung pada umumnya. Ia juga berharap, organisasi IMJ menjadi rumah besar mahasiswa dari Jabodetabek.

"Ikatan Mahasiswa Jabodetabek (IMJ) adalah rumah besar bagi mahasiswa dari jabodetabek. Organisasi ini bisa dikatakan sebagai “Organisasi Chemistry”, karena mahasiswa dikumpulkan berdasarkan asalnya. Untuk membangun hubungan yang baik. Saling mensupport dan membatu satu sama lain. Semoga IMJ bisa terus berprogres kedepannya. Mampu memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh anggotanya baik akademik maupun non akademik," ujar Dr. AQJ (sapaan Dr. Abdul Qodir Zaelani) saat memberikan sambutan.

Rifki Kusuma, Ketua Demisioner IMJ dalam sambutannya mengharapkan pengurus baru Ikatan Mahasiswa Jabodetabek Lampung mampu memberikan arah yang jelas terhadap progres organisasi kedepannya di tengah fleksibilitas perkembangan zaman yang dinamis.

“Lakukan hal yang paling bisa dilakukan dengan cara cara yang sangat sederhana dan mungkin bisa dilakukan, daripada kita mewacanakan hal hal yang besar tapi tak pernah terealisasikan", ujar Rifky Kusuma dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua IMJ terpilih M Thoriq menyampaikan visi dalam mengemban Amanah sebagai ketua IMJ. "Di sini saya dan kepengurusan 2023-2024 akan membangun kembali IMJ yang sudah dibangun oleh kepengurusan sebelumnya. Jadi harapan saya kedepannya untuk kepengurusan dan teman teman jadikan IMJ ini sebagai wadah pembelajaran, baik dari segi berkomunikasi, berorganisasi, relasi dan lainnya. Karena itu semua bisa kalian dapatkan di sini semua. Jadi kalian tidak usah takut salah karena salah benar itu hal biasa namanya juga kita sedang belajar, semua orang juga memakluminya", ujar M. Thariq. 

Perlu diketahui, Ikatan Mahasiswa Jabodetabek Lampung adalah organisasi kemahasiswaan yang menaungi mahasiswa yang berasal dari Jabodetabek dan sedang menempuh pendidikan di Lampung. Saat ini IMJ sedang memperkuat di koordinator UIN Raden Intan Lampung. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut